Thursday 1 May 2014

  Saya beberapa hari yang lalu terserang diare. Tidak enak memang, tapi ini resiko. Inilah resiko jika manusia memiliki perut. Coba kalau manusia tidak memiliki perut. Pasti tidak ada yang namanya diare. Coba kalau diare punya perut, pasti bentuknya aneh. Diare berasal dari kata diare yang artinya diare. Diare merupakan salah satu penyebab panjangnya antrian di WC umum. Jika WC umum tidak ada, maka diare umum juga tidak akan terjadi. Sebenarnya, tidak ada orang yang mau menderita diare. Akan tetapi, diare selalu saja menghantui manusia. Bahkan, ketika tidur, saya pernah bermimpi bertemu setan yg bentuknya seperti diare. Tiba-tiba, saya terbangun karena takut dengan setan diare. Ternyata, ketika bangun, saya sudah BAB di celana karena saking takutnya dengan setan diare.

  Diare juga mengakibatkan manusia dehidrasi. Bahkan, saya pernah diare hingga cairan  dalam tubuh saya hampir habis. Jika sudah begitu, saya harus mengisi ulang cairan tubuh saya di konter terdekat. Tak jarang, banyak orang yang tubuhnya lemas setelah diare. Saya pernah mengalaminya. Jika sudah begitu, saya harus mengistirahatkan tubuh saya dengan cara tidur. Bahkan, saking lemasnya, saya sampai tidur sambil diare.
  Sebenarnya, orang diare bukanlah orang sakit. Orang diare adalah orang yang mengeluarkan kotoran dengan bentuk yang berbeda. Jika orang lain mengeluarkan kotoran yang padat dan berisi, orang diare mengeluarkan kotoran yang cair dan tak berbentuk. Jika orang normal selesai BAB, pasti langsung lega, berbeda dengan penderita BAB yang hidupnya semakin sengsara setelah diare karena sakit perut.

  Di dunia ini, hampir semua orang pernah menderita diare. Hanya segelintir orang yang tidak pernah merasakannya. Cara paling ampuh agar tidak terserang diare adalah dengan tidak memiliki anus. Jika Anda tidak memiliki anus, diare tidak bisa menyerang anda karena diare keluar melalui anus.  Cara yang ke dua adalah dengan tidak memakan apapun. Jika Anda tidak makan, Anda tidak akan memproduksi kotoran yang sewaktu-waktu bisa berubah menjadi diare.


  Yang terpenting, jagalah kesehatan Anda. Karena, dengan menjaga kesehatan, kita sudah mengurangi resiko diare. Dengan mengurangi resiko diare, kita sudah menjaga kesehatan. Maka dari itu, janganlah diare sebelum Anda menginginkannya. Karena diare lebih buruk daripada kematian. Diare bisa menyebabkan kematian, sedangkan kematian tidak bisa menyebabkan diare. 

0 comments:

Post a Comment