Sunday 5 April 2015

  Saya mendapat inspirasi menulis tentang “kebangkitan” setelah mendengarkan lagu yang menjadi theme song Wrestlemania 31 (kalau Anda tidak tahu apa itu Wrestlemania, silahkan cari di google) berjudul “Rise” yang dipopulerkan oleh Skylar Grey. Skylar Grey, seorang musisi wanita yang sekujur tubuhnya dipenuhi tattoo. Bahkan bulu hidungnya juga ada tattoonya. Dia sudah beberapa kali dinominasikan dalam acara penghargaan musik terbesar di dunia, Grammy Awards. Menurut saya, pemuda sekarang harus banyak belajar dari Skylar Grey. Mengapa? Bukankah Skylar Grey dalam penampilannya sering kali mengenakan pakaian minim seakan-akan kekurangan kain. Tubuhnya juga penuh tattoo. Bukan cerminan pemuda yang baik. Jika Anda memiliki anggapan seperti itu, anggapan Anda belum tentu salah. Tapi juga belum tentu benar. Yang harus ditiru dari Mbak Grey ini adalah karyanya. Lewat lagu Rise, Grey sudah menginspirasi orang banyak untuk bangkit dan berjuang.

  Coba bandingkan Skylar Grey dengan pengusaha meubel yang sekarang jadi pemimipin negara yang konon katanya bernama Republik Indonesia. Sebut saja namanya Dodo (jangan-jangan nama samaran). Si Dodo ini, secara fisik penampilannya berbeda jauh dengan Mbak Grey. Tubuhnya tidak ada tattonya, kulitnya hitam kecoklatan, dan tidak pernah memakai rok mini. Dengan penampilan seperti itu, sudah sewajarnya manusia yang normal menilai Dodo lebih baik dari Grey. Tapi, penilaian itu salah besar (sekali). Buktinya, Dodo tidak bisa menginspirasi orang banyak. Ia malah membuat jengkel banyak pihak. Selain itu, pria asli Solo itu juga menindas rakyat dengan kenaikan harga-harga yang sudah tidak masuk akal. Dia juga semakin memperkaya pejabat dengan menaikkan tunjangan DP mobil. Entah apa lagi yang akan dilakukan pria kerempeng ini terhadap rakyat yang semakin hari dompetnya juga kerempeng seperti tubuh Dodo.

Ucapan yang penuh ironi

Ini Skylar Grey


  Lantas, apa yang harus dilakukan rakyat? Hal pertama yang harus dilakukan rakyat adalah meminta bantuan Skylar Grey. Mengapa? Coba Anda baca lirik lagu Rise di bawah:
You can take a swing at my ego,
you can make a run for my crown.
Even with an army of people
you ain't gonna take us down.

You can aim your evil right at us,
you can drop your bombs on the ground.
Even if your stand makes me nervous,
you ain't gonna take us down.

There'll be no need for crying
if darkness fills the skies.
We'll go on forever like the phoenix
we will rise up from the ashes.
This world is ours tonight
We'll go on forever like the phoenix
We will rise. We will rise.

  Dengan lirik lagu penuh motivasi untuk berjuang seperti di atas, tak ada salahnya kalau Skylar Grey ikut membantu dengan memotivasi rakyat untuk berjuang demi keadilan.

  Lalu, apa langkah selanjutnya? Langkah selanjutnya adalah bergerak. Bergerak menuju keadilan yang diimpikan oleh seluruh rakyat. Jika Anda seorang penjual gorengan, Anda bisa menggerakkan APGI (Aliansi Pedagang Gorengan Indonesia) untuk turun ke jalan, meminta keadilan kepada penguasa yang sudah terlalu sering membual. Jika Anda seorang lelaki dengan bulu ketiak lebat, Anda bisa melibatkan PPDBKL (Persatuan Pria Dengan Bulu Ketiak Lebat). Misalnya dengan unjuk rasa tidak mandi selama satu bulan sampai permintaannya dipenuhi. Saya jamin, para penguasa akan mengabulkan permintaan Anda karena tidak kuat dengan bau yang Anda sebabkan.


  Langkah terakhir, Anda bisa mencari pemimpin baru kalau pemimpin yang lama sudah digulingkan. Silahkan cari orang yang cocok untuk memimpin ratusan juta rakyat. Bisa saja Anda mencalonkan Skylar Grey sebagai presiden. Toh, Grey sudah memotivasi banyak orang, bukan membohongi banyak orang seperti yang dilakukan oleh Dodo. 

0 comments:

Post a Comment