Friday 13 February 2015

  Saya sudah terlalu lama sendiri. Sudah 16 tahun saya jadi jones (jomblo ngenes). Kalau laki-laki lain yang sudah punya pasangan ketika malam minggu bisa berduaan dengan pasangannya, saya tidak bisa seperti itu. Saya malah berduaan dengan nenek saya ketika malam minggu. Kalau pria yang punya pasangan bisa terus sms-an, BBM-an, atau menelpon pasangannya sepanjang hari. Saya tidak. Saya hanya bisa sms-an dengan operator sepanjang hari. Kalau cowok yang tidak jomblo bisa apel ke rumah pacarnya, saya tidak apel ke rumah pacar, saya apel ke rumah nenek saya.

  Begitulah nasib seorang jomblo, apalagi jomblo ngenes seperti saya. Tetapi, sengenes-ngenesnya saya, masih ada orang yang jauh lebih ngenes dari saya. Orang yang lebih ngenes dari saya adalah orang yang lebih ngenes dari saya. Tetapi, meskipun saya ngenes, masih lebih ngenes pakde saya. Karena, pakde saya sudah jomblo selama hampir 47 tahun. Bayangkan, betapa kesepiannya pakde saya. Sudah kesepian, masih ditambah dengan nenek saya yang suka mengomeli pakde saya. Kasihan sekali pakde saya. Sudah jatuh, tertimpa rumah.


  Karena saya jomblo, saya iseng-iseng mencari dating site di google. Hitung-hitung cari teman baru. Setelah melihat beberapa situs, saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada dating site khusus remaja. Usia minimal 13 tahun, maksimal 21 tahun. dating site tersebut sudah cukup terkenal. Namanya myLOL.com (bukan nama samaran). Di situ saya melihat foto-foto remaja alay yang jomblo dari berbagai negara. Sebenarnya, ada beberapa tipe remaja yang ada di dalam dating site:

Jomblo yang sedang ngenes 



  1.    Remaja kesepian tetapi tidak mau ditemani
Tipe remaja ini serba repot. Saya sering bertemu remaja seperti ini dalam dating site. Saya pernah mengajak chatting dengan remaja ini. Dan saya sama sekali tidak digubris oleh orang ini. Saya pun mulai merayunya dengan kata-kata manis. Namun, dia malah marah-marah ke saya. Setelah saya lihat profilnya, ternyata orang yang saya rayu ini adalah seorang lelaki.
  2.    Remaja Jual Mahal
Tipe seperti ini biasanya sangat pelit. Pelit kepada saudara, pelit kepada teman, bahkan pelit kepada dirinya sendiri. Dalam dating site, remaja dengan tipe ini biasanya juga pelit foto. Saking pelitnya, mereka tidak mau memasang foto wajahnya sendiri. Bahkan, ada yang memasang foto punggung, maksud dari foto punggung di sini adalah foto yang memang hanya terlihat bagian punggungnya. Ada juga yang memasang foto ayahnya, memasang foto tetangganya, bahkan memasang foto ayah tetangganya.
  3.    Remaja Ngarep
Tipe ini sangat sering dijumpai di dating site. Biasanya remaja seperti ini benar-benar kesepian, termasuk saya. Dan sangat sering mengunjungi profil orang lain, atau mengajak orang lain chatting. Meskipun orang yang diajak tidak mau diajak. Selain itu, mereka juga sering memasuki webcam chat orang lain, berharap ada orang yang mau meliriknya.
  4.    Remaja Murahan/Cabe-cabean
Mereka-mereka ini adalah remaja yang tidak punya malu. Bahkan mungkin tidak punya kemaluan. Mereka selalu menggoda siapapun yang menyapa dia. Dan biasanya, remaja seperti ini bisa dilihat dari fotonya. Mereka memasang foto seksi seperti foto belahan dada, entah itu belahan dada manusia atau belahan dada ayam. Selain itu, pasti mereka memakai pakaian serba minim. Celana yang sangat pendek, atau lebih pantas disebut celana dalam karena saking pendeknya. Atau pakaian ketat yang saking ketatnya sampai sobek di sana-sini.

  Itulah beberapa tipe remaja dalam dating site. Saya memetik sebuah pelajaran yang sangat berharga dalam perjalanan saya di dating site. Yaitu:
"Seburuk-buruknya jomblo ngenes berwajah tampan, masih lebih buruk jones berwajah jelek"

  
  Dan bagi Anda yang merayakan hari yang (katanya) kasih sayang seperti saat ini, mohon dilakukan dengan benar dan sopan. Jangan sampai membuat iri para jones. Karena doa orang yang teraniaya (apalagi jomblo) sangat mungkin terkabul.
  

0 comments:

Post a Comment