Saturday 8 March 2014

  Beberapa waktu yang lalu, saya bersama dengan teman saya pergi ke salah satu bioskop di malang. Sebenarnya, saya tidak ingin melihat film di bioskop, salah satunya karena mahalnya tiket. Akan tetapi, saya tetap melanjutkan niat saya mendatangi bioskop karena saya rindu dengan segala keunikan dan keanehan yang terjadi dalam bioskop.Mungkin banyak orang yang tidak menyadari, betapa banyak keunikan di dalam gedung bioskop.

  Salah satu keunikan tersebut adalah toilet yang ada di bioskop. Hampir seluruh bioskop di Indonesia memiliki toilet bioskop yang nyaman. Bahkan karena terlalu nyaman, ada toilet bioskop yang terlihat aneh. Saya pernah masuk ke toilet bioskop yang menurut saya cukup aneh. Saya anggap aneh karena toilet tersebut dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC. Memang, dengan adanya AC tersebut, toilet menjadi semakin nyaman. Bahkan, saking nyamannya, saya menjadi lebih kerasan di dalam toilet daripada di dalam teater bioskop. Mungkin, di masa depan, ada bioskop yang mengombinasikan kenyamanan toilet dengan kenyamanan dalam teater, sehingga di toilet kita tetap bisa melihat film yang ada di teater.

  Keanehan lainnya adalah ketika berada di dalam teater sebelum film diputar, terdapat beberapa orang yang menjajakan minuman ringan dan popcorn. Hal tersebut menurut saya aneh karena sangat mirip dengan pedagang asongan di bus. Mungkin, di masa yang akan datang,  bioskop tidak hanya menawarkan minuman ringan dan popcorn, tetapi juga tissue, rokok, kacang, dan lain sebagainya. Persis seperti para pedagan asongan di bus.

  Keanehan lain terdapat pada para penikmat film di bioskop. Pernah suatu ketika saya menonton film di salah satu bioskop di Kota Malang. Ketika saya duduk di salah satu kursi, saya merasa ada sesuatu yang aneh di kursi tersebut. Saya langsung memeriksa seluruh bagian kursi tersebut. Alangkah terkejutnya saya ketika saya menemukan sebiji upil yang melekat dengan cukup elegan di atas kursi yang saya duduki. Ketika saya mengambil upil tersebut, saya mengamati upil tersebut dengan seksama. Upil tersebut sepertinya masih baru karena masih terasa hangat-hangat basah.
Ya, begitulah keanehan bioskop yang pernah saya temukan. 


  

0 comments:

Post a Comment