Friday 29 August 2014

  Jika Anda mendengar kata gamers, anda pasti berpikiran bahwa gamers adalah para pemain game. Sesungguhnya, pandangan Anda benar, tetapi tidak salah. Hal utama yang dilakukan gamers adalah bermain game. Akan tetapi, gamers memiliki kegiatan yang tak kalah penting, yaitu menyalakan konsol atau komputer yang dipakai bermain. Karena, tanpa dinyalakan, mereka tak bisa bermain. Para , gamers sering dicap sebagai antisosial, kurang pergaulan, dan hal negatif lainnya. Padahal, menurut survey yang tidak pernah saya baca, para , gamers cenderung merasa lebih butuh berinteraksi dengan sesama manusia ketimbang yang bukan  gamers. Jadi, mereka sebenarnya sangat butuh interaksi sosial. Meskipun kelihatannya mereka antisosial. Oleh karena itu, banyak , gamers yang ingin berinteraksi dengan dunia luar, tapi tidak bisa karena banyak orang yang belum memahami isi hati para , gamers. Itulah sebabnya, banyak  gamers yang mengalihkan interaksi ke dunia lain. Mereka bisa saja berinteraksi dengan tuyul dan meminta si tuyul untuk mencuri DVD game di toko game atau mencuri konsol di toko elektronik. Bisa juga si tuyul yang meminta tolong  gamers untuk menamatkan gamenya.

  Game dulu dengan game sekarang jauh berbeda. Kalau dulu, para gamers bermain permainan atau Game- Game  tradisional seperti engklek, kelereng, dan petak umpet. Kalau sekarang lebih canggih dengan melibatkan internet. Para gamers sekarang bisa bermain engklek online, kelereng online, petak umpet online, dan permainan-permainan online lainnya. Oleh karena itu, para gamers lebih suka berdiam diri di rumah karena mereka bisa memainkan segala permainan di rumah.  Bahkan, ada gamers yang main di rumah dan tiba-tiba ditangkap oleh polisi. Ia ditangkap karena bermain di rumah orang dan masuk tanpa izin.

  Dalam sebuah penilitian, terungkap bahwa 100% gamers lebih suka bermain game daripada tidak bermain game. Jadi, seorang gamers pasti bermain game. Karena, gamers adalah orang yang bermain game dan memainkannya, berarti gamers adalah pemain game yang bemain game. Kalau bermain engklek namanya engklekers. Kalau bermain kelereng, kelerengers. 


  Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan besar di Amerika Serikat, terungkap fakta bahwa gamers juga dapat bekerja dalam sebuah tim. Entah itu tim sepak bola, tim basket, tim sepak basket, dan lain sebagainya. Bahkan, para gamers juga dapat menjadi pemimpin yang memahami suara anggotanya. Meski begitu, seorang gamers yang menjadi pemimpin lebih suka memutuskan segala keputusannya sendiri, tetapi tetap memprertimbangkan saran atau usulan dari anggotanya. 

0 comments:

Post a Comment