Friday 8 May 2015

  Sebagai seorang blogger yang baik, saya memiliki kewajiban untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Salah satu orang yang membutuhkan itu adalah Rizky, kawan saya waktu SMP. Saya dimintai bantuan untuk ikut dalam produksi film untuk tugas Bahasa Inggrisnya. Saya mengiyakan karena memang saya sedang tidak ada kegiatan. Selain itu, saya memang punya sedikit ketertarikan pada dunia perfilman. Singkat cerita, saya akhirnya menjadi penulis skenario, sutradara, kamerawan, cameo, dan editor film. Jujur, saya lebih suka disuruh menulis sepuluh tulisan di blog daripada harus membuat satu film pendek. Memang durasi film ini cukup pendek, sekitar 10 menit. Tapi prosesnya sangat menguras tenaga. Saya bahkan sampai menderita komedo akut gara-gara terlalu sering berada di tempat yang penuh debu. Saya juga sempat mengalami penumpukan daki karena terlalu sibuk dengan pembuatan film sampai-sampai saya lupa mandi.

  Saya sadar, film yang saya hasilkan ini jauh dari kata sempurna. Kualitas film saya juga tidak bisa dibandingkan dengan kualitas film Hollywood, Bollywood, Kollywood, atau Tangkiwood. Skenario film ini juga masih terlalu dangkal. Lebih dangkal dari kolam ikan di Ragunan. Saya hanya ingin berkarya untuk dunia perfilman Indonesia. Jadi, nikmati saja film saya dengan berbagai kekurangannya.

















Saya bersama Rizky, sang produser film ketika masih SMP.



0 comments:

Post a Comment