Friday 17 January 2014

Sejak namanya melambung menjadi comic (sebutan stand up comedian) kondang di Tanah Air, Mongol Stres mulai menuai hasil. Siapa saja yang ingin mendatangkan pemilik nama asli Rony Imanuel ini untuk mengocok perut, harus merogoh kocek dalam-dalam. Tarif Mongol sekali manggung untuk hitungan menit bisa sampai belasan hingga puluhan juta rupiah.

“Kalau masih di Jakarta sih gue pasang tarif Rp 8 juta untuk waktu sekitar lima menit. Tapi kalau untuk luar Jakarta, tarifnya bisa Rp 15 hingga Rp 20 juta untuk seperempat hingga setengah jam,” kata Mongol saat ditemui di Sahid Jaya Hotel Solo saat mengikuti perayaan ulang tahun komunitas stand up comedy Solo, Minggu (14/10/2012).

Menurut pria kelahiran Manado 7 Mei 1978 ini, bayaran itu terbilang termahal di Indonesia. Namun ia menilai, bandrol sebesar itu memang sudah standar untuk ukuran comic-comic senior. Ia pun mengajak siapa saja yang memiliki bakat melawak dengan berbicara sendirian didepan penonton itu untuk mengembangkan bakatnya.

“Lumayankan, cukup kerja beberapa menit bisa dapat uang banyak. Saat ini peluang untuk menjadi comic masih sangat terbuka,” ujarnya member bocoran.

Mongol mengaku memang sengaja bergaya layaknya seorang pria penyuka sesama jenis jika berada di layar kaca atau di atas panggung. Tujuannya hanya satu, yakni untuk menghibur penonton. Namun ketika tak sedang syuting atau manggung, sehari-hari ia tetap seorang pria normal yang menyukai lawan jenis.

“Kalau pas tidak menghibur saya ya tetap normal. Kan mending pura-pura (homo) sebentar buat dapat duit banyak dari pada jadi betulan,” katanya lagi. (*)

Sumber :  http://jogja.tribunnews.com/2012/10/14/bayaran-mongol-stres-rp-20-juta-per-15-menit/

0 comments:

Post a Comment