Friday 27 February 2015

  Kata orang, tubuh saya sekarang gemukan. Meskipun dari dulu saya sudah gemuk, tetapi tetap saja saya dibilang gemukan. Saya juga tak pernah dianggap kurusan. Memang susah jadi orang gemuk. Kalau berat badan naik sedikit dibilang gemukan. Waktu berat badan turun drastis, tetap dianggap gemuk.

  Berat badan saya memang naik. Tapi tidak terlalu tinggi. Hanya naik seperempat kilogram. Kalau di pasar, seperempat kilogram harganya Rp 20.000,00. Seperempat kg memang sedikit. Tetapi tetap saja tubuh saya terlihat lebih gemuk. Bahkan, ada yang bilang tubuh saya membengkak. Padahal, dari dulu tubuh saya sudah bengkak.

  Orang gemuk sangat sensitif terhadap berat badan. Bahkan, mendengar kata “berat badan” orang gemuk pasti langsung alergi. Bahkan, ada pula yang muntah-muntah, pusing, demam tinggi, amnesia, wasir, anemia, diabetes, darah tinggi, leukemia, Talasemia, demam berdarah, flu babi, flu anjing, flu kuda, flu burung, flu kecoa, hipotermia, hippopotamus  ketika mendengar kata “berat badan”


  Saya pernah bertanya kepada kawan saya yang jauh lebih gemuk dari saya. “Berat kamu berapa?” Tanya saya ketika itu. Kawan saya itu langsung marah mendengar pertanyaan saya. “Kamu ngejek aku ya?!” bentaknya. Saya yang sedang bingung akhirnya mengalihkan pembicaraan. Tetapi masih tetap membicarakan berat badan. “Berat kamu pasti 40 kg?” Tanya saya kepada si kawan gendut. Kawan saya malah semakin mencak-mencak, “Kamu ini! Kalau mau menghina bilang aja! Nggak usah pura-pura bego!” Saya bingung mendengar tanggapannya. Akhirnya saya meninggalkan dia sendirian, sebatang kara, tanpa harapan, dan tanpa tujuan. Ih, saya lebay ya….

  Kalau berat badan Anda naik, berapapun itu, pasti ada salah satu (atau lebih) orang yang mengenalinya lewat tampilan tubuh Anda. Karena orang yang tubuhnya gemukan sangat mudah dikenali. Apalagi kalau tubuhnya cenderung kurus. Kalau orang gemuk, tubuhnya memang tidak terlalu kelihatan kalau berat badannya naik. Karena, orang gemuk sudah terlanjur gemuk. Coba kalau orang gemuk masih belum gemuk. Pasti dia tidak gemuk.


  Pesan saya kepada seluruh orang gemuk di dunia ini, janganlah minder menjadi orang gemuk, atau orang yang gemukan. Karena ketika Anda gemukan, pasti Anda tidak kurusan. Dan kalau Anda kurusan, pasti Anda tidak gemukan.

0 comments:

Post a Comment